TIPS DIET, Kesalahan yang Dapat Menghambat Turunnya Berat Badan

TIPS DIET, Kesalahan yang Dapat Menghambat Turunnya Berat Badan. Banyak di antara Anda mungkin tak sadar, terkadang saat mencoba menurunkan berat badan dan menjalani diet, Anda justru mencegah turunnya berat badanmu sendiri. Lho, kok bisa? Bisa, mungkin karena caramu diet salah, Anda semuanya.

Kesalahannya adalah pada pikiranmu tentang diet. Banyak orang berpikir bahwa diet itu menyiksa, diet itu bisa dilakukan dengan cepat dan Anda terobsesi dengan hal ini. Bukan seperti itu caranya diet yang baik. Orang sebaiknya menghargai proses diet itu sendiri.

Personal trainer Wes Showalter dari Instructor Studio Threediet mengatakan bahwa orang-orang terlalu ambisius dan terlalu keras di awal diet sehingga gagal di tengah jalan. Diet mengatur makanan berarti mengubah kebiasaan buruk ke kebiasaan baik. Kebiasaan ini dibangun melalui proses yang rutin. Baca juga tips kesehatan dan keciantikan lainnya di www.wartasolo.com.

Tubuh butuh waktu untuk terbiasa dahulu, baru bereaksi dengan cara memperbaiki diri dan membuang kelebihan racun dan lemak di tubuh. Jika Anda terlalu terobsesi dengan hasilnya yang cepat, Anda akan frustasi sendiri dan gagal sebelum bisa melihat hasilnya.

Tidak ada diet yang instan. Sebaliknya, jika Anda perlahan mengerjakan diet dan tidak berlebihan mulai dari awal, kemungkinan diet akan berhasil lebih besar, contohnya saja dengan menuliskan 3 perubahan baik yang akan bisa Anda lakukan hari ini.

Contohnya menuliskan "minum 2 gelas air sebelum makan, minum segelas air sebelum tidur dan tidur tidak lebih dari jam 10 malam". Dengan menuliskan tiga hal yang akan Anda lakukan hari ini secara rutin, Anda akan lebih termotivasi, lebih fokus dan mengurangi rasa terburu-buru.

Anda juga akan terbiasa menikmati prosesnya, proses diet yang sehat. Tanpa harus membebani pikiranmu sendiri tentang menghitung kalori dan lain sebagainya. Ikuti aturan dasar diet seperti makan sayur buah dan olahraga cukup, dan Anda akan melihat hasilnya perlahan.

Sumber: vemale.com

Itulah beberapa kesalahan dalam program diet yang sering kali justru malah menghambat penurunan berat badan menuju berat badan ideal yang diinginkan.

Postingan terkait: